Jumat, 25 Februari 2011

The beatles and i

Gue fans fanatik the beatles. Selain mereka tampan dan keren, suara mereka membuat gue jatuh cinta! Sejak kecil gue udah denger lagu mereka pas bokap nyetel di radio( masih jaman?hehe)lagu pertama kali yang gue denger judulnya “Hey Jude”. Lama kelamaan dan gue beranjak dewasa gue terus setia mendengarkan The beatles hampir setiap hari. Di rumah maupun di luar rumah. Lagi ngapainpun the Beatles selalu menemani kegiatan gue. The beatles grup band rock and pop yang legendaris berasal dari Liverpool, Inggris. Beranggota 4 orang cowok tampan berhidung mancung yang bernama : Jhon Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringgo sar. Kebanyakan lirik lagu the beatles di karang oleh Jhon and Paul. Popularitas The Beatles nggak perlu diragukan, sampai pers di tempat tinggal mereka menelurkan istilah 'Beatlesmania' bagi penggemar fanatik The Beatles.

Manajer The Beatles yang namanya Brian Eipstein, pertama kali mendengarkan The Beatles lewat piringan hitam di toko musiknya. Kemudian ia mencoba menawarkan The Beatles kepada Decca Record, namun gagal kala itu. Namun tak patah semangat, Brian mencoba ke label Parlophone dan berhasil diterima.

Album pertama The Beatles dengan titel PLEASE PLEASE ME, dengan hit single Please Please Me dan Love Me Do pada 1963. Selanjutnya, album demi album berhasil dihasilkan oleh The Beatles, diantaranya WITH THE BEATLES (1963), A HARD DAY'S NIGHT (1964), BEATLES FOR SALE (1964), HELP! (1965), RUBBER SOUL (1965), REVOLVER (1966), SGT. PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND (1967), MAGICAL MYSTERY TOUR (1967), THE BEATLES (1968), YELLOW SUBMARINE (1969), ABBEY ROAD (1969), LET IT BE (1970).
                                                                                                
Menurut data yang dikumpulkan majalah rolling Stone, album ABBEY ROAD yang pertama kali diluncurkan tahun 1969 berhasil menjadi album dalam format piringan hitam dengan penjualan tertinggi. That’s so amazing!
Lebih banyak mengenai the beatles, tonton aja filmnya yang berjudul Jhon Lennon vs U.S.A. Dalam film tersebut menceritakan sejarah perkembangan musik the beatles dan peperangan yang terjadi pada masa itu serta kehidupannya bersama istri tercinta, Yoko Ono. Menurut gue, film tersebut menceritakan perjuangan, pergerakan dan kedamaian. So, Peace and not war

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates