Senin, 07 Maret 2011

Keluarga adalah segalanya

Pelajaran ada dimana-mana dan dari siapa saja. Gue terharu dan bangga terhadap seorang anak cowok yang sekolah di salah satu SMA unggulan di Jakarta. Inisialnya “N”. Gue nggak tau kalo setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah, dia selalu menjalankan tugasnya menjadi loper koran. Jam satu malam dia sudah bangun ketika gue dan semua orang tertidur pulas. Bergegas mengayuh sepeda menuju agen koran. Ahh, untungnya hari ini tidak hujan. Batinnya. Apabila datang hujan tentu semua koran-koran miliknya tidak akan bisa dijual dan bisa jadi pula tak makan. Tak lupa ia membawa seragam sekolahnya di tas karena ia sangat tidak mau terlambat ke sekolah. Terkadang, setiap hari senin dia meminta waktu lebih agar bisa datang pukul 07.00. Ya, terlambat 30 menit. Dia lakukan setiap hari seperti itu dengan sabar dan tabah demi keluarganya.  Walaupun kata-kata ini basi, tapi...Ya, keluarga adalah segalanya. Ia hanya menginginkan keluarganya bahagia. Untuk zaman sekarang, seribu banding satu gue temuin anak cowok kayak gitu. Nggak kayak remaja belasan tahun pada umumnya yang sedikit sedikit minta ini dan itu, kalau orang tua tidak memenuhi permintaannya, ngambek! Ya, mungkin gue salah satu di antara seribu itu. Gue jadi tau sebuah hal dalam hidup ini : Mungkin gue nggak bisa jadi seorang anak yang sempurna di mata kedua orang tua, tapi gue selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates