Senin, 06 Juni 2011

Meningkatnya peminat jurusan seni rupa UNJ

Dua hari ini gue disibukan oleh kegiatan membantu dosen di kampus gue sebagai pengawas ujian praktek spmb yang memilih jurusan seni rupa & desain, para siswa SMA se jabodetabek datang membludak di temani para orang tuanya, mereka membawa peralatan yang akan digunakan untuk ujian menggambar bentuk. Karena gue panitia, jadi harus dateng lebih awal, jam 07.00 harus sudah di kampus. ternyata pas gue dateng, sudah banyak yang menunggu pintu di jurusan gue di buka. Waw, ini menunjukkan semangat mereka untuk bersaing dan bisa mendapatkan bangku di jurusan seni rupa & desain. 

Meningkatnya peminat di jurusan seni rupa mungkin dikarenakan karena beberapa faktor di antaranya : banyak orang berfikir bahwa seseorang yang berkecimpung di dunia seni rupa adalah keren dan unik, selain itu bergengsi di antara jurusan lain. Kemana-mana bawa kanvas, kamera, dan alat-alat kesenian lainnya. Akan tetapi untuk jurusan seni rupa UNJ lebih ke arah sebagai pendidik atau biasa disebut guru seni rupa. Yeah walaupun nggak sedikit yang menjadi graphic desain, arsitektur, fotografer dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates