Selasa, 18 September 2012

wawancara dengan @shaumirizkia


Apa Pendapat kamu tentang wanita muslim dalam dunia fesyen?
Wanita muslim dalam dunia fashion itu menurut saya sudah mengalami banyak perubahan. Dimana sudah sering kita liat banyaknya wanita-wanita berhijab tapi tetap trendy dalam berbusana muslim. Lain hal-nya dengan jaman dahulu dimana wanita muslim hanya dapat mengenakan baju-baju gondrong dan lebar serta rok yang apa adanya. Tetapi sekarang, kita dapat memodifikasi cara berhijab wanita muslim dengan tidak mengurangi tata ajaran agama tentunya. Dan yangb pasti nggak akan ketinggalan jaman deh. Serta buat para muslimah diluar sana, jangan takut di putusin pacar karena berhijab. Wanita muslim yang berhijab itu terlihat 99% lebih cantik lho! (Panjang banget ya kak ninis?)

Gaya sehari-hari kamu lebih nyaman seperti apa sih?
Sehari-hari aku biasa mengenakan celana jeans dan pakaian yang menutupi bagian b*kong. Karena kalo untuk berjilbab tapi bajunya ngepas dan ngatung nggak pede dan nggak bagus aja kalo di lihat. Aku juga suka mengenakan manset atau baju daleman panjang kalo baju yang mau di pakai rada nggak sesuai syar’i. Trus kalo untuk kerudung aku suka yang simple, biasa aku pakai segi empat tapi sering juga bermotif. Kadang juga pake scraft berbahan shiffon tapi Cuma di penitiin. Biasa siih... Kalo yang ribet kadang suka susah ngejalanin sholat 5 waktunya apalagi kalo sering keluar dan yang penting sih nggak nyimpang dari ajaran agama.

Terus, yang menjadi  inspirasi gaya kamu siapa sih?
Aku terinspirasi sama mbak Dian Pelangi.Selain cantik, masih muda dan bertalenta dalam dunia fashion muslim in the world.  Tapi terkadang ada beberapa model atau contoh busana yang nggak cocok buat aku. Jadi saran aku, walaupun kita terinspirasi pada seseorang, kita juga jangan maksain kalo nggak cocok. Karena penampilan buat wanita nomer satu lho, jadi harus di perhatiin dengan bener. (Ya nggak, sih?)

Kalau di ibaratkan buah, kamu adalah buah?
Apel

Kenapa?
Karena mungkin orang-orang pertama lihat aku merah, bagus, dan indah *waw pede banget* Tapi aku garing, malah kadang asem Hahahahahah

Terakhir nih, hobi kamu apa, sih?
Jalan-jalan, love to laughing, dan fotografi (tapi kurang genic, sih aku hahaha)

Shaumi Rizkia/22/Bidan/Jakarta

2 komentar:

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates