Senin, 02 Mei 2011

Selamat Hari pendidikan Nasional

Hari ini tepatnya tanggal 2 Mei merupakan hari bersejarah bagi dunia pendidikan di Indonesia. Semua orang pasti mengenal tokoh pendidikan kita yaitu Bapak Ki Hajar Dewantara atau nama asli beliau adalah Raden Mas Soewardi. Ya, Beliau adalah pendiri Taman Siswa yang berdiri pada tanggal 3 Juli 1922 di Yogyakarta.

Sedikit mengulas tentang Beliau, untuk mewujudkan dan membangun dunia pendidikan di Indonesia yang sedang diusahaknnya dalam penjajahan Belanda beliau memakai semoboyan “Tut Wuri Handayani” semboyan ini berasal dari ungkapan aslinya “Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa”. Semboyan ini masih dipakai dalam dunia pendidikan kita hingga sekarang.

Nah, hari ini juga, demi menumbuhkan jiwa kependidikan gue, hari ini gue  telah meluangkan waktu untuk membaca buku selama 6 jam untuk memperingati hari pendidikan nasional. Ya seperti kata Bapak dan Ibu guru ketika gue SD yang selalu memberitau bahwa buku adalah jendela dunia. Hehehehe. Semoga kita generasi muda sebagai penerus bangsa dapat memajukan negeri melalui jalur pendidikan.

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates