Minggu, 16 Oktober 2011

Tips Ngelupain Mantan Terdalam


Sebenernya sih tips  ini gue buat khusus buat sobat Gue namanya R*ta tapi kalo kalian punya nasib yang sama, bisa ko ikutan nyoba. Eiiits, gue juga pernah ko ngerasain hal ini dan itu nyakitin banget *lebay*
Langsung aja deh kita simak tips ngelupain mantan terdalam ala gue.

Pertama, Don’t become spy, jangan deh jadi laba-laba, eh maksudnya pengintai. Kalo baru putus atau bahkan udah lama, siapa sih yang nggak pengen nyari tau tentang si mantan, kegiatannya, pacar barunya, dan bla bla bla. Bahkan sampe ada loh yang bikin akun sosial palsu buat nyari tau tentang mantannya. Tapi, hal itu wajar karena gue pernah ngerasain, kalo tujuannya Cuma pengen tau tapi kalo itu kita lakuin setiap hari, setiap waktu kayanya buang-buang waktu aja, mending kita cari tau kegiatan gebetan baru kita biar nanti nggak salah pilih lagi. Hehehe.

Kedua, ganti kartu sim baru, atau kalo sayang dengan kartu kita, hapus nomer-nomer yang berhubungan dengan si mantan terdalam, baik ortunya, adenya atau temannya, setelah itu setting di hp kita dan pastiin kalo nomer-nomer tersebut sudah terblokir dan nggak akan bisa hubungin nomer kita lagi. Itu untuk ngebuat kita berpikir kalo si mantan udah ngga bakal ada dikehidupan kita sekarang dan nanti walopun dulu pernah ada.


Ketiga,  simpan atau buang segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan, entah baju, foto, lukisan, atau bahkan sampe playlist lagu favorit, mendingan hapus aja deh, kecuali kalo kita dikasih mobil, rumah atau tanah, lebih baik dijual dan ganti dengan yang baru. Soalnya kita semua tau, kalo emang daya inget otak kita bagus, kita akan inget semua memori yang terekam dalam otak dan otomatis kita kembali mengingat segala sesuatu yang berhubungan sama si mantan, Ya kan? mending kalo yang diinget yang buruk-buruknya aja, itu akan lebih baik bisa ngebuat kita ilfeel tapi, bencana banget kalo yang diinget yang manis-manisnya. Aduuuh! Emang sih gue ngga yakin hal ini 100% bisa lupa tapiiii setidaknya kalo kita ngelakuin hal ini, kita bisa lebih fokus terhadap pekerjaan beres-beres kamar.

Keempat, Hobi lo apa? atau kesukaan lo apa? Nah, mulai sekarang, lakuin hobi lo itu dengan serius tanpa mikirin si mantan. Tapi kalo hobi lo sama dengan mantan, yaudah lo cari hobi  baru yang sesuai sama kemauan lo.


Kelima, Interaksi dan jalan-jalan, Semakin banyak lo berinteraksi dengan orang lain akan semakin banyak kita bergaul, bekerja sama atau berbicara bahkan bisnis. Nah, gue sarankan untuk lebih ke ide terakhir, bisnis, bisnisnya bisa macem-macem mulai dari jual beli pulsa, jual beli barang, jual sepatu, accesoris atau apapun, walopun kita ngga nyari untung setidaknya kita punya kegiatan untuk mengisi waktu luang daripada pas lagi di rumah atau kamar, kita nyetel lagu, trus inget lagi sama si mantan mending itung-itungan sama bisnis kecil-kecilan kita. Dengan interaksi pasti akan terjalin sebuah hubungan dan pertemuan sehingga kita bisa ngumpul bareng temen-temen atau sekedar nonton Dvd bareng dirumah.

Keenam, What a wonderful world? Ya, dunia begitu indah dan kita harus sadar kalo si mantan udah ngga ada apa-apanya lagi, biarkan pikiran mengalahkan perasaan. Begitu banyak pria/wanita diluar sana yang akan memperhatikan kita dan tentunya jauh lebih baik. Satu hal percaya deh setiap manusia udah ditakdirkan untuk hidup berpasang=pasangan, walopun realitanya, Pak tuo gue belom nikah sampe detik ini, tapi gue rasa itu karena Pak Tuo gue aja yang emang ngga berusaha. Semua kembali lagi ke kita, jiwa kita dan diri kita. Mau kaya apa kita nantinya, mau terus terbelenggu dengan si mantan atau memiliki dunia indah dengan yang baru. So, moving on and say hai to a new people!!!!

Segini aja tips ngelupain mantan terdalam dari gue semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang Waw, buat yang udah baca dan punya pengalaman lain trus mau share, tulis koment di bawah ini aja yah atau di shout mix juga bisa. Kalo yang mau curhat atau share langsung ke gue tanpa ada yang tau, bisa email gue ke ninis_written@yahoo.com J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates