Jumat, 15 Februari 2013

Cooking Class Tenten Japanse Food @PIM

Awalnya cuma iseng karena ada kuis yang hadiahnya kelas memasak. Seketika langsung inget sama Empit, adenya kiwil. Dan karena keisenganpun gue menjawab menu yang ditanyakan sebagai pertanyaan kuis saat itu. Besoknya di umumin malah menang. Tadinya gue kira cuma buat satu orang tapi ternyata kelas memasak itu bisa ngajak satu orang temen lagi, yaudah deh akhirnya gue sama Empit ikut. Gue sebenernya nggak bisa masak sama sekali lho, jangankan memasak, buat ngebedain yang namanya sayur kangkung sama sayur bayem aja ngga bisa. Omaigot! Tapi, ya gue pikir untung seneng-seneng ajalah sekalian si Empit kan kebetulan sesuai sama jurusannya dia Tata boga.

Besok paginya tepatnya hari Minggu, jam 08.00 gue udah ketemuan sama pipit di Pasar Rebo, naik Patas AC 74 yang ke arah lebak bulus dan lewat PIM 1, suasanan di mall kawasan pondok Indah itu masih sepi, malah toko-toko banyak yang belum buka. Tapi untungnya gue dan empit nggak terlambat. Lokasi kelas memasak yang di adakan oleh Tenten Tempura House ternyata sudah ramai oleh kebanyakan Ibu-Ibu. Dan ternyata cuma gue yang satu-satunya gratis ikutan kelas memasak tempura.  Sesi pertama pembentukan kelompok yaitu 6-8 orang, setelah di bagikan topi memasak, sarung tangan dan perlengkapan memasak, mulai ngeliat demo yang di lakukan oleh seorang chef muda. Setelah itu, setelah mendengar seorang MC yang mengatakan kalau ada hadiah menarik bagi kelompok dengan masakah terbaik, semua langsung buru-buru dan sibuk. Gue?? Ngga usah ditanya, gue ngga masak sama sekali, kerjaan gue cuma menata letakkan nasi dan makanan yang akan di siapkan. Akhirnya, gue membuat bentuk nasi menjadi bentuk cinta. Dan ternyata satu-satunya yang membentuk nasi seperti itu. 

  
Selain lomba memasak berhadiah voucher makan di Tenten, ternyata Vradio yang juga sponsor mengadakan kuis live tweet yang hadiahnya se total 500.0000 lho dan yang ngga nyangka, kelompok gue yang memenangkan masakan tempura terbaik dan dengan bentuk yang berbeda, selain itu lebih ngga nyangkanya adalah gue yang mendapatkan total hadiah 500.000 dari Vradio dengan live tweet terkeren. What a cool day!!!

Penyerahan hadiah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates