Jumat, 15 Februari 2013

My Hijab Story (Hijab Is The Way to Beautiful)


Cinta terindah adalah Cinta-Nya
Perhiasan yang terindah adalah Hijab yang dikenakan setiap wanita

Berawal dari Desember 2011 tahun lalu, saat itu aku berulang tahun. Kado terindah yang pernah aku berikan untuk kedua orang tuaku adalah  sebuah novel indie yang merupakan cerminan diriku. Judulnya “Kado Kecilku”.  Aku memang hobi menulis sejak SMP. Isi novel tersebut adalah tentang seorang anak yang sangat egois dan keras kepala bahkan saat itu aku sering pulang malam karena menonton acara musik. Aku cukup eksis dalam acara music karena aku me-manager-i beberapa band indie. Kedua orang tuaku telah lelah menasehatiku karena tak sedikitpun aku hiraukan perkataan  mereka. Tak ada seorangpun di rumah yang dapat melarangku melakukan sesuatu.  Serta kuliahku semakin lama semakin berantakan, hatiku selalu tidak tenang dan aku mulai berhenti menulis. Selain tidak ada kemajuan dan aku mudah bosan dengan keadaan yang monoton. Entah apa yang membuatku seperti itu.

Hal itu berlangsung cukup lama hingga akhirnya Mama masuk rumah  sakit dan  hatiku mulai bergemuruh laksana badai yang tak kunjung berhenti menantang palung hati terdalam. Sedikit demi sedikit aku berpikir untuk berhenti menonton music dan berhenti me-manager-i band, aku mulai rajin masuk kuliah dan mengejar semua yang tertinggal jauh dari teman-temanku seangkatan, dan aku mulai memperbaiki cara berpakaianku untuk jadi lebih feminim. Semua itu sudah cukup membuat Mama tersenyum. Aku tak ingin lagi melihat setitik lukanya. Pada suatu malam, aku terbangun dan sengaja aku mengintip kamar kedua orang tuaku yang sedang tertidur pulas. Kulihat wajah kedua malaikatku, dan tak terasa air mata keluar deras tak tertahankan. Entah apa yang ada di pikiranku saat itu, aku bergegas ke tempat sholat dan berdoa kepada Allah SWT atas segala kegelisahanku selama ini.

Tak ada angin ataupun badai yang menghampiriku. Maupun tak ada kata atau pinta dari seseorang. Pagi itu, aku berangkat ke kampus mengenakan jilbab, sedikit deg-deg-an akan komentar teman-teman terhadapku, dan aku takut untuk menerima komentar-komentar buruk tentangku. Tetapi pada saat itu…. Alhamdulillah tak ada satupun yang berkomentar negative tentang perubahan drastisku yang bias dibilang 180 derajat. Tak sedikit yang berkomentar. “Wah, Nisa anak metal jadi anak pengajian sekarang.” Atau… “Kenapa Nis? Salah potong rambut?” Aku hanya menjawab dengan senyum dan candaan. Sesampainya di rumah ketika semua keluarga berkumpul, Seluruh mata menatapku terkejut bahkan mama sampai meneteskan air mata melihat seorang anak perempuan pertamanya yang dahulu tomboy, berpakaian seperti laki-laki, bahkan berkelakuan sangat buruk berubah sedikit demi sedikit menjadi seperti sekarang. Berhijan menyesuaikan sikap dan sifatku untuk lebih baik, berhijab menyesuaikanku untuk menjaga lisan dan sikap untuk lebih sopan, berhijab adalah satu-satunya jalan untuk segala sesuatu yang bernilai estetik. Aku mulai menulis lagi dan terus mencoba untuk mengirim ke media massa hingga akhirnya beberapa cerpenku pernah dimuat di majalah dan tabloid remaja, bahkan, tanpa sengaja blog-ku menjadi cool blog versi sebuah majalah remaja.
Tahun ini adalah tahun pertamaku menjalani Ramadhan dengan berhijab. Aku mengisi kegiatanku dengan banyak memperbaiki diri. Aku selalu belajar dari sekitar dan tak lepas dari bimbingan kedua orang tuaku.  

Bismillah….
I found my happy day
Every night i pray
And now, i get the answer.
Because now and forever
Insya Allah, i've like this...
Ini yang namanya sebuah kehidupan
Bagaimana kesedihan dan keterpurukan melandaku
Aku harus tetap berjalan pada kehidupan
bahkan harus lebih baik
Aku mencoba
Aku berusaha
Aku harus menjadi lebih baik
Aku bahagia dengan hidup yang baru
Tiada hari tanpa Belajar
Belajar bukan hanya perkara buku dan pelajaran
belajar dalam kehidupan
dan menjalani kehidupan sebagai mana mestinya
Dalam kebimbangan
akhirnya aku temukan jawaban.
Aku yakin aku bisa
menjalani "Jalanku" yang indah
Hijab is  the way to be beautiful
Thank You, Allah SWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates