Minggu, 13 Maret 2011

Ayah terhebat di dunia



Gue merasa sangat bahagia karena di usia gw yang sudah 20 tahun ini, Ayah masih sangat memperhatikan gue sama seperti ketika gue masih kecil. Ayah masih menelpon ketika gue jam sembilan belum berada dirumah, Ayah masih mengingatkan makan ketika gue pulang kuliah atau main, Ayah memang seorang yang tegas dan disiplin. Ketiga anaknya termasuk gue dan kedua adik gue. Aira dan Ibnu, benar-benar merasa terkekang. Tapi Gue sadar bahwa sikapnya itu demi anak-anaknya. Mengingat masa lalu membuat gue terharu, sedih dan bahagia.  Kini rambut Ayah semakin memutih dan Wajahnya sudah mulai keriput. What can i do for him??  Sampai saat ini gue masih belum bisa membahagiakan Ayah #sedih. Gue akan selalu mengingat setiap kecil kata-katanya. Gue bahagia memiliki Ayah terhebat di dunia. I'm PROUD of him. So so Proud! Love you more that i can say, Father...


Gue jadi inget sebuah real story film by Anan Tucker yang berjudul When did you last see your father? film tahun 2008 yang di bintangi oleh Colin Firth dany Jim Broadbent sebagai Ayah dan anak. Film yang sangat menakjubkan bercerita tentang seorang Aanak yang mengetahui bahwa Ayah yang sangat ia sayangi di vonis menderita penyakit jantung dan hidupnya nggak akan lama lagi. Ketika menonton film tersebut gue terharu dengan ceritanya. Menarik, simple dan membuat kita selalu akan rindu dengan Ayah. Sebuah cerita yang membuat seseorang  akan mengingat kapan terakhir kali melihat ayahnya. Mungkin kita melihatnya ketika ia sedang tersenyum, ketika ia sedang mengerjakan sesuatu, ketika ia sedang mengajari kita sesuatu ataupun banyak hal yang lainnya. Bagi gue, Sosok seorang Ayah itu sempurna, tak terkalahkan dan abadi.

when did you last see your father the movie

My father the movie
Lain halnya cerita dari film asal Korea yang berjudul My Father. di bintangi oleh Daniel Henney dan Kim Young Chul. Nuansa sedih dan bimbang menghiasi cerita dalam film ini. Sumpah gue sampe nangis nontonnya. Pengorbanan seorang Ayah demi melihat anaknya bahagia walaupun harus mengorbankan dirinya sendiri. Rasa simpati dan cinta tumbuh diantara Ayah dan anak yang telah lama sekali tidak berjumpa karena anaknya di Adopsi keluar negeri sedangkan saat mereka bertemu keadaannya sangat tidak bagus karena Ayahnya berada di penjara. Gue nggak bisa ngebayangin hal seperti itu, menyedihkan sekali. Banyak cerita tentang Ayah terhebat di dunia.


Ya, Ayah terhebat di dunia bagi anak-anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates