Jumat, 08 Juli 2011

PPL (Last Moment @SMAN39 with Ibu Vidi)

Lanjut cerita pengalaman PPL gue yang di postingan kemaren, kali ini sudah perpisahannya. Acara perpisahan merupakan hari "kebebasan" buat kami atau gue sendiri. Bebas disini dalam arti selesai menjalankan tugas menjadi asistan guru pamong, atau bisa dibilang memang dituntut untuk menjadi guru karena kami adalah calon guru seni rupa. Perpisahan adalah acara wajib yang dilakukan setelah enam bulan praktek mengajar disekolah yang menjadi tempat kita menimba ilmu. Kebetulan gue dapet sekolah yang dekat dengan rumah yaitu di sman 39 jakarta timur dan Alhamdulillah guru pamong yang bernama Ibu Vidiawati sangat baik sekali dan sabar didalam membimbing gue dan teman-teman. Beliau dengan perhatian mengajari kami dan mengevaluasi kami dengan sangat baik. Memberikan berbagai pengalaman dan cara pendekatan pada para siswa karena menurut pendapat para siswa, Ibu Vidi adalah salah satu guru yang patut diteladani dan sangat memperhatikan setiap siswanya.
Enam bulanpun telah usai. Banyak hal dan pengalaman yang gue dan teman-teman dapatkan yang pastinya sangat bermanfaat untuk kedepannya. Di dampingi oleh dosen pembimbing yang bernama Bapak Enong selaku ketua jurusan seni rupa UNJ, pagi itu perpisahan di awali dengan seserahan kenang-kenangan, sambutan yang diberikan oleh dosen pembimbing, guru pamong, wakil kepsek dan juga ketua PPL unj Sr. 

Setelah acara perpisahan berlangsung hening dan tenang di ruang tamu SMAN 39 Jakarta, kami membagikan bingkisan dan foto bersama para murid dan yang pasti berfoto ria bersama Ibu Vidi tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates