Rabu, 13 Juli 2011

skripsi vs kerja

Semua orang tua pasti menginginkan kebahagiaan untuk anaknya. Tapi yang gue alamin saat ini entah kenapa gue merasa ngga bahagia atau bisa dibilang gue ngga boleh bahagia. Hellooooo... gue mahasiswa semester sembilan yang belum sama sekali menyentuh skripsi sedangkan orang tua menuntut gue untuk lulus dan cepet kerja. Tapi cara mereka berbicara itu bukan membangkitkan gairah gue tapi yang ada gue malah jadi males dan ngga mau mikirin. Semua itu butuh proses. Nggak ada yang serba instan. Gue udah berusaha kok semaksimal mungkin untuk menjadi anak yang orang tua gue mau. Apapun gue lakukan supaya gue nggak nyusahin orang tua. freelance nulis sampe begadang dini hari, gue juga rela berdiri sampe pegel dan kaki lecet pas foto sunatan demi dapet sedikit uang untuk jajan. Gue rela nggak ikut makan bareng temen-temen, nggak ikut jalan-jalan atau kemana-mana ketika libur semester. Tapi kenapa orang tua gue selalu membahas skripsi kerja skripsi kerja. Nggak ada bahasan lain apa yang bisa bikin gue sedikit semangat. Ok, gue memaklumi alesan mereka yang katanya gue anak pertamalah, gue harus inilah, itulah. bla bla bla. udah ah males. Nggak ada yang ngertiin gue. Gue sendiri juga ngga ngerti sama diri gue. Entahlah gue lebih suka hidup sendiri, nggak perlu mikirin apa, siapa, bagaimana dan mengapa?

Sekarang gue juga udah ngajar di TK, tapi ortu gue ngga setuju juga. Haduh jadi apa yang harus gue lakuin??? di umur 21 tahun menuju 22 emang seharusnya gue sudah dapat penghasilan yang tetap, freelance nulis cerpen, ngajar tk dan motret doang sih ngga bisa buat bantu keluarga ='(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ninis Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates